Anak Mulai Pacaran, Ibu Wajib Ajarkan Ini

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 196 1233368 anak-mulai-pacaran-ibu-wajib-ajarkan-ini-rcAyZIvoRA.jpg Ibu dan anak (Foto: Globalpost)

WAKTU berlalu begitu cepat, tanpa terasa anak tumbuh menjadi gadis remaja dan mengenal teman lawan jenis. Lantas, bekal apa yang harus diberikan orangtua sebelum anak memasuki dunia barunya?

Berteman dekat dengan pria, tentu ada batasan yang harus diketahui anak. Untuk itu, berikut gambaran umum tentang pria yang perlu diajarkan ibu kepada anak gadisnya.

Cinta kepada ibunya

Apabila anak gadis Anda sudah memiliki teman dekat pria, hal yang perlu diajarkan adalah melihat bagaimana teman pria anak menyayangi ibunya. Katakan pada anak, pria yang menyayangi ibunya pasti akan memperlakukan teman dekat wanitanya dengan sangat istimewa. Jadi pilihlah pria yang cintanya besar kepada ibu.

 

Tahu apa yang mereka mau

Pria sejati itu bijaksana. Mereka tahu apa yang mereka mau serta tegas dalam menyampaikan keinginan. Jelaskan pada anak, pilihlah pria yang berpendirian, tidak bertele-tele, dan punya prisip dalam berhubungan.

Mereka mencari tahu juga

Jelaskan pada anak bahwa cara pria memperhatikan wanita berbeda dengan wanita mencari tahu pria. Bila pria tidak mengikuti Anda di media sosial bukan berarti mereka tak tahu apa pun. Jangan terkejut bila tiba-tiba pria tahu makanan favorit, tokoh idola, hingga berapa banyak koleksi aksesoris Anda. Sebab pria adalah sosok misterius.

Pria bisa melukai perasaan

Ibu harus memperingatkan ini pada anak gadisnya. Bahwa pria suatu saat pria dapat melukai perasaan, meski selama ini mereka menunjukkan kasih sayang dan perhatian. Untuk itu, anak beri tahu anak untuk memperikan porsi sewajarnya dalam menjalin kedekatan dengan pria. Demikian dilansir Allwomenstalk, Sabtu (17/10/2015).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini