Share

Cat Kuku Ini Bisa Dimakan Lho!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 298 1233434 cat-kuku-ini-bisa-dimakan-lho-P9tlL5QdVv.jpg Cat kuku bisa dimakan (Foto: Mashable)

CAT kuku biasanya mengandung bahan kimia beracun. Hal inilah yang menjadi alasan bahwa saat cat kuku digunakan oleh anak-anak, harus dibawah pengawasan orang tua karena berbahaya bila tertelan.

Namun, kini para orang tua tidak perlu khawatir ketika ingin mempercantik putrinya dengan hiasan cat kuku. Sebab, ada cat kuku yang bisa dimakan dan aman untuk anak-anak.

Cat kuku inovasi terbaru ini dibuat oleh Audrey Amara dan suaminya. Awalnya, ide membuat cat kuku yang bisa dimakan ini disebabkan karena sering kali melihat anak mereka menjilati jari-jari mereka yang sudah dihias cat kuku.

โ€œAwalnya, anak saya suka melakukan sesuatu dengan cat kuku, begitu pula dengan saya. Ketika saya mencoba cat kuku khusus anak-anakpun. Cat kuku tersebut sama sekali tidak aman dan tetap mengandung bahan berbahaya jika tertelan,โ€ kata Audrey, sebagaimana dilansir Mashable, Sabtu (17/10/2015).

Memahami akan bahaya yang ditimbulkan. Akhirnya Audrey mencoba untuk membuat cat kuku yang bisa dimakan ini dan butuh waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan formula yang tepat dan aman dikonsumsi.

Cat kuku ini terbuat dari buah-buahan, sayuran dan bahan-bahan organik lainnya seperti pati jagung dan rumput barley. Cat kuku yang aman dikonsumsi ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hijau dari rumput barley, merah dari buah bit dan oranye dari sari wortel.

Cat kuku yang diberi nama Kid Licks ini tentu memiliki sifat yang sama seperti cat kuku biasanya. Cat kuku tersebut dapat mengering di atas jari mungil si kecil dan bisa bertahan cukup lama.

Ketika ingin menghilangkannya, hanya butuh air, sabun dan perlu digosok lembut.

"Saya rasa Kid Licks tidak hanya dapat dimakan dan berbahan organik. Tapi bisa jadi terobosan gaya hidup baru,โ€ tambah Audrey.

Lebih lanjut, mereka akan terus mengembangkan produk inovatifnya itu. Mereka masih dalam tahap untuk mengembangkan warna baru yang bisa digunakan dan disukai masyarakat luas. Cat kuku yang bisa dimakan ini sekarang sudah bisa dipesan via Online dengan harga USD13,99 atau Rp188 ribu perbotol.

"Mudah-mudahan banyak orang dapat menggunakan produk kami dan dapat menjadi inspirasi banyak orang," pungkasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini