nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid Megah di Malaysia Berhias Kubah Emas & Kristal

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2015 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 18 406 1233709 masjid-megah-di-malaysia-berhias-kubah-emas-kristal-Osvl3WZrCH.jpg Masjid megah di Malaysia berhias kubah emas dan kristal (Foto: Dailymail/Shutterstock)

SEPERTI halnya Indonesia, di Malaysia juga berdiri banyak masjid megah. Namun, ada beberapa masjid yang indah hingga menjadi daya tarik wisata.

Berikut masjid-masjid terindah di negeri Jiran, seperti dikutip Dailymail, Minggu (18/10/2015).

Masjid Putra

Masjid ini memiliki penampilan yang unik nan indah dengan dominasi warna merah dan kubah putih. Desain Masjid Putra ini dipengaruhi oleh gaya arsitektur Safawi dari Iran. Sebagai tempat ibadah umat Muslim, Masjid Putra dapat menampung sekira 15.000 jamaah. Untuk turis non-Muslim, dapat memasuki kawasan masjid di luar waktu ibadah.

Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin

Salah satu fitur yang paling mencolok dari Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin adalah kubah yang besar. Dengan arsitektur yang unik tersebut, masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi menjadi daya tarik wisata. Bahkan, kubah dari Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin termasuk salah satu yang terbesar di dunia.

Masjid Assyakirin

Masjid Assyakirin terbilang populer di kalangan turis berkat keindahan arsitekturnya. Masjid ini cukup populer karena berada di pusat Kota Kuala Lumpur. Apalagi, latar belakang Masjid Assyakirin adalah Menara Petronas yang merupakan ikon Kota Kuala Lumpur.

Masjid Kristal

Seperti namanya, Masjid Kristal terbuat dari baja, kaca dan kristal. Karena itu, Masjid Kristal terlihat berkilauan di langit malam, sehingga menjadi daya tarik wisatawan. Untuk mengunjungi Masjid Kristal, turis bisa menuju Pulau Wan Man, Kuala Terengganu.

Masjid Ubudiah

Ubudiah di Kuala Langsar dinilai sebagai salah satu masjid paling indah di Malaysia. Hal ini lantaran Masjid Ubudiah memiliki kubah emas yang menjadi daya tarik bagi turis. Selain itu, Masjid Ubudiah juga dikelilingi pohon-pohon hijau yang membuatnya sangat indah dipandang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini