Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Sausan Fuad, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2015 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 19 194 1234396 manfaat-minyak-kelapa-untuk-kecantikan-ppD7UEnZ2J.jpg Minyak kelapa (Foto: Boldsky)

SELAIN menjadi bahan masakan, minyak kelapa juga memiliki banyak faedah untuk kecantikan. Selebriti hollywood seperti Emma Stone dan Gwyneth Paltrow selalu menggunakan minyak kelapa untuk merawat tubuhnya.

Apa saja fungsi minyak kelapa untuk tubuh? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Timesofindia, Senin, (19/10/2015).

Tubuh

“Minyak kelapa dapat dijadikan minyak tubuh, losion maupun scrub. Pasalnya setelah dipakai minyak kelapa akan membuat kulit jadi lembut. Ini karena adanya kandungan asam lemak dan protein,” ujar Margaret Weeds ahli perawatan kulit.

Rambut

“ Minyak kelapa dapat melembutkan rambut serta mencegah rambut patah” ungkap salah satu pakar rambut Lee Stafford.

Selain itu, air kelapa juga dapat menguatkan akar rambut. Sebab, air kelapa memiliki kandungan potassium, kalsium serta protein.

Anti aging

Minyak kelapa juga dapat dijadikan pelembap wajah yang alami. Pasalnya, mintak kelapa memiliki kandungan antioksidan dan dapat mencegah radikal bebas.

“Minyak kelapa memiliki antibakteri dan antimikroba yang dapat mengobati jerawat,” ujar ahli perawatan kulit Katie Torade.

Pembersih wajah

Minyak kelapa juga dapat membersihkan wajah dari make up. “Membersihkan make up dengan minyak kelapa sangat bagus, karena dapat mengangkat semua make up yang menempel pada pori-pori wajah,” tutur Margaret Weeds.

Disamping itu, minyak kelapa ini juga efektif untuk membersihkan maskara yang waterfproof.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini