nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Kesalahan Kerap Dilakukan di Dapur

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2015 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 19 298 1234280 lima-kesalahan-kerap-dilakukan-di-dapur-hZOouUDrIP.jpg Memasak di dapur (Foto:Huffingtonpost)
ADA beberapa kesalahan yang kerap dilakukan di dalam dapur. Biasanya hal tersebut secara tidak sadar akan merugikan dan harus diubah agar tidak jadi kebiasaan dan mempermudah urusan dapur.

Sebagaimana dilansir dari Allwomenstalk, Senin (19/10/2015). Berikut beberapa ulasan kesalahan orang yang kerap dilakukan di dapur.

Tidak menggunakan talenan kayu



Untuk urusan dapur, talenan menjadi satu perabotan yang wajib Anda miliki. Alat ini akan mempermudah pekerjaan dalam memotong sesuatu. Pastikan bahan talenan terbuat dari kayu guna meminimalisir daging atau sayuran tergelincir saat hendak dipotong. Cuci sayuran dalam jumlah sedikit



Mencuci sayuran satu persatu di washtafel menggunakan air mengalir tentu sangat memakan waktu. Agar lebih mudah, cuci mereka dalam jumlah besar. Misalnya saat mencuci wortel, siapkan wadah besar dan cuci semua sekaligus dengan cara rendam dan siapkan pengupas kulit sayuran serta beberapa tetes cuka apel. Cuci mereka, sekaligus kupas kulitnya hingga bersih.

Terlalu banyak sampah

Banyak alasan seseorang untuk tidak mau masuk ke dapur karena mereka menganggap bahwa di dapur memiliki terlalu banyak sampah. Karena itu, simpan tempat sampah di bagian luar dapur agar terlihat lebih bersih.

Membekukan makanan yang tidak boleh dibekukan


Membekukan makanan merupakan cara terbaik untuk mengawetkannya. Tapi, tidak semua makanan cocok dibekukan. Misalnya sup, atau makanan berkuah lainnya. Namun, jika Anda memasak ikan atau atau daging. Masakan tersebut dibekukan tentu tidak masalah.






(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini