Tips Mencuci Blender agar Bau Tidak Membekas

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2015 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 20 298 1235208 tips-mencuci-blender-agar-bau-tidak-membekas-3huVLkhFcu.jpg Mencuci blender tanpa bau ada kiat khusus (Foto: Google)

BLENDER biasanya digunakan untuk menghaluskan bahan makanan, seperti buah atau bumbu dapur. Namun aroma makanan sering masih membekas, meski tabung blender sudah dicuci.

Axhiang, top five MasterChef Indonesia 2015 mengatakan, saat mencuci blender ada satu tahapan penting agar bau tidak membekas. Apa itu?

Menurut Axhiang, satu bagian penting dalam blender adalah pada bagian pisaunya. Pada pisau blender inilah bahan makanan sering tersisa dan menyebabkan bau tak sedap yang membekas cukup lama.

Oleh karena itu, bagian pisau blender harus dicuci dengan benar menggunakan sikat. Sikatnya pun tidak sembarangan.

Axhiang menyarankan, cucilah hingga bersih dengan sikat kecil yang mampu menjangkau seluruh bagian pisau blender.

"Pisaukan bisa dilepas. Bagian ini dicuci dan disikat sampai bersih dan cari sikat kecil yang mampu menjangkau sela-sela pisau blender," ungkap Axhiang kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, mencuci bagian pisau saja ternyata belum cukup mengusir bau membandel. Setelah dicuci bersih, tabung blender bisa diangin-anginkan lebih dulu agar cepat kering, lalu blender bisa disimpan seperti biasa.

"Jangan masih lembap langsung disimpan. Karena lembap ini yang bikin bau. Dikeringkan dahulu, baru disimpan," tutup Axhiang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini