Pilih Tabung Blender Kaca agar Bebas Bau

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2015 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 20 298 1235217 pilih-tabung-blender-kaca-agar-bebas-bau-nUx9UNbJWJ.jpg Pilih tabung blender kaca agar bebas bau (Foto: Google)

TABUNG blender punya peranan penting dalam menghaluskan makanan. Ketika tabung ini sering digunakan, kualitasnya tentu akan berkurang. Misalnya, bau tidak sedap sulit sekali hilang.

Namun, hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Bahan pembuat tabung blender ini bisa jadi salah satu penyebab bau tak sedap.

Axhiang, top five MasterChef Indonesia 2015 mengatakan, ketika hendak memilih tabung blender yang berkualitas (tahan lama, antibau, dan mudah dibersihkan), lebih baik pilih tabung blender berbahan kaca.

"Kalau tabung dari kaca cukup dicuci lembut dengan sabun biasa dan baunya tak akan membekas. Beda dengan tabung dari plastik," kata Axhiang kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

Axhiang menambahkan, untuk tabung blender dari plastik atau mika, termasuk yang masih baru, tentu saja tidak akan menyisakan bau tak sedap karena permukaannya masih mulus.

Lain hal jika tabung berbahan plastik sudah tergores karena terlalu keras mencuci, sehingga muncul goresan pada tabungnya. Menurut Axhiang, goresan ini yang menjadi penyebab bau membandel pada tabung blender.

Karena itu, cuci tabung blender berbahan apa pun dengan lembut. Niscaya, blender kesayangan Anda akan tahan lama dan bebas bau membandel.

"Kalau bahan plastik atau bahan kaca, mencucinya cukup dengan spon bagian yang lembut. Pisau blender disikat bersih, bau tidak akan membekas. Tapi menurut saya, blender kaca yang paling aman. Blender tidak mudah tergores dan dicuci seperti biasa saja sudah bersih," tutup Axhiang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini