Deodoran Ternyata Bermanfaat Lho bagi Kesehatan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2015 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 28 481 1239561 deodoran-ternyata-bermanfaat-lho-bagi-kesehatan-EsuQUvjPir.jpg Manfaat deodoran bagi kesehatan (Foto: Livestrong)

KITA kerap mengandalkan deodoran untuk mencegah bau badan. Ternyata cara itu sangat tepat dan ada juga lho manfaatnya bagi kesehatan. Penasaran?

Dijelaskan Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga dr Grace Tumbelaka SpKO, kata deodoran diambil dari kata dasar odor yang artinya bau.

"Deodoran mengandung zat yang membuat lingkungan dimana bakteri tidak dapat berkembang di dalam tubuh kita," ujarnya usai peluncuran Rexona MotionSense di Atrium F3, FX Senayan, kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

dr Grace menambahkan, apabila kita memakai deodoran, baik jenisnya roll on atau spray, otomatis dapat menghambat keringat berlebihan. Khususnya bagi wanita yang memilih beraneka ragam hormon yang memengaruhi kondisi kesehatannya.

"Wanita juga lebih berisiko bau badan karena jenis hormonnya macam-macam," imbuh dia.

Adapun deodoran dapat menyebabkan alergi kulit, dr Grace mengatakan, hal itu tergantung dari jenis kulit individual.

"Unsur kulit seseorang beda-beda. Alergi juga sifatnya individual. Tapi biasanya kalau sebuah prosuk sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bisa dijamin keamanannya," tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini