nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pariwisata Pontianak Terhambat Gara-Gara Kabut Asap

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2015 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 29 406 1240177 pariwisata-pontianak-terhambat-gara-gara-kabut-asap-wSAVLNlXRX.jpg Pariwisata Pontianak terhambat gara-gara kabut asap (Foto: Okezone)

KABUT asap yang masih menyelimuti Kota Pontianak membuat vokalis band Govinda, Ifan merasa sedih. Pasalnya, hal ini bisa menghambat kunjungan wisatawan datang ke sana.

Ifan menyayangkan kabut asap yang sampai saat ini masih menyelimuti kampung halamannya itu. Keluarganya pun menjadi korban kabut asap yang telah lama tidak kunjung hilang.

“Iya, sedih ya. Kabut asap kali ini yang terlama, sudah kurang lebih empat bulanan,” tutur Ifan saat dihubungi Okezone, Kamis (29/10/2015).

Pria kelahiran Pontianak ini pun menjelaskan bahwa banyak wisatawan tidak bisa menikmati keindahan beberapa daerah di Kalimantan akibat kabut asap yang merajalela. Sektor pariwisata pun menjadi sangat terpengaruh oleh bencana ini.

“Banyak pemandangan indah terhalang keindahannya karena diselimuti asap. Jadi, bagaimana kita mau berwisata, apa yang mau dinikmati?” ujarnya.

Banyaknya bandara yang ditutup dan jarak pandang yang sangat rendah membuat kegiatan pariwisata menjadi lumpuh. Bahkan, untuk berkendara pun semua orang harus ekstra hati-hati.

Ia sendiri merasa sedih menerima kenyataan bahwa setiap kegiatan di Pontianak dan daerah sekitarnya harus dilakukan dengan mengenakan masker. Dari pagi hingga malam hari, semua orang harus menggunakan masker.

“Sampai tidur pun harus pakai masker. Yang pastinya, ini memengaruhi semua aspek kehidupan. Jangankan pariwisata, untuk kegiatan sehari-hari saja sangat terhambat,” pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini