Share

Pedas Nendang, Cita Rasa Masakan Lombok

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2015 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 30 298 1240684 pedas-nendang-cita-rasa-masakan-lombok-mGWiMDLQZb.jpg Ayam taliwang (Foto:Kokikutv)

SEBELUM berkunjung ke Lombok, sebaiknya cari tahu dulu bagaimana cita rasa makanan di sana agar tak kaget saat menyantapnya. Seperti apa?

Siapa sih yang tak tertarik mengunjungi Lombok? Pulau yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan pulau ini sering dibandingkan dengan keindahan Pulau Dewata yang memang tak jauh jaraknya.

Selain menikmati keindahan Pulau Lombok, maka Anda juga patut menikmati kuliner khas Lombok.

Desy Natalia, peringkat tiga X Factor Indonesia menjelaskan masakan Lombok mayoritas memiliki rasa yang pedas gurih. "Di Lombok kebanyakan makanannya pedas gurih, beda dengan Jawa yang manis," ungkap Desy yang memang asli Lombok, NTB, ini ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Desy X Factor Indonesia

Saking pedasnya, Desy menyarankan jika hendak mengunjungi Lombok persiapkan obat bagi yang punya masalah dengan pencernaan. "Kalau terus-terusan makan pedas sementara di perut ada gangguan kan bisa merusak rencana, apalagi banyak orang sengaja ke Lombok mau liburan," tambah pemilik suara yang dikatakan banyak netizen mirip Whitney Houston ini.

Masakan Lombok yang sudah populer di banyak tempat antara lain ayam taliwang dan plecing kangkung, keduanya memang disajikan bersama sambal yang tentu saja pedasnya tidak nanggung.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini