Share

Ini yang Bikin Jebolan 'X Factor' Kaget sama Jakarta

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2015 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 30 298 1240725 ini-yang-bikin-jebolan-x-factor-kaget-sama-jakarta-PW4H2qrqcM.jpg Makanan pedas (Foto:Sodahead)

TERBIASA dengan makanan khas Lombok yang cenderung pedas, jebolan X Factor Indonesia 2015, Desy Natalia kaget ketika makan makanan di Ibu Kota.

Selera memang tak bisa dibohongi, jika lidah sudah menemukan seleranya maka makanan apapun yang tidak cocok sudah pasti tak bisa diterima. Hal ini yang dialami Top Three X Factor, Desy ketika menetap cukup lama di Jakarta.

Berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Desy mengaku tak cocok dengan cita rasa masakan di Jakarta. bahkan Desy sampai jatuh sakit dan harus mendapat perawatan khusus karena makanan tidak masuk dengan optimal ke tubuhnya.

“Saya selama di Jakarta kaget, di sini semua masakan rasanya manis. Masakan apa saja dikasih gula kayaknya," kata Desy.

Desy X Factor Indonesia

Desy mengaku memang tak bisa makan kalau makanannya tidak pedas, bukan karena pemilih tetapi diakui lidahnya termasuk yang ‘Lombok banget’. “Kalau enggak pedas enggak bisa makan. Bukan aku memilih tapi lidah sudah dari dulu begitu,” tambahnya.

Ibu dua anak ini malah lebih memilih dikasih uang untuk belanja sendiri dan masak, ketimbang harus selalu makan makanan yang tak sesuai lidahnya. “Mending kasih uang, saya belanja ke pasar. Masak dan makan ikan asin pakai sambal daripada makanan manis. Enek kalau makanan manis. Kalau dipaksa paling masuk empat suap lalu sudahan,” tutup Desy.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini