Mewah, Santap Mi Aceh dengan Daging Wagyu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 03 November 2015 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 03 298 1242703 mewah-santap-mi-aceh-dengan-daging-wagyu-qoyqnUEkI4.jpg Mi aceh dengan daging waghyu (Foto:Miegyu)

SALAH satu cara mengangkat makanan tradisional adalah membuat tampilannya spesial ataupun mengombinasikan dengan bahan premium. Seperti yang coba ditawarkan MieGyu, sebuah usaha kuliner yang menawarkan sajian mi aceh yang lain dari biasanya.

Apa yang membuatnya beda? Jika umumnya mi aceh disajikan dengan potongan daging sapi biasa, maka MieGyu disajikan dengan potongan daging wagyu. Terkesan mewah dan tak biasa, inilah yang coba diusung oleh pemilik yakni Chef Zulkarnaini Dahlan dan Dara.

Seporsi mi aceh dengan rasa bumbu yang kuat tersaji dengan topping potongan daging wagyu yang dimasak dengan teknik sous vide. Ini bisa jadi salah satu cara ampuh untuk membuat makanan Indonesia naik level.

Okezone berkesempatan mencicipi mi aceh wagyu ini, daging wagyu asal Australia yang dimasak dengan tingkat kematangan medium ini memiliki tekstur yang lembut. Mi kuning yang direbus dengan tingkat kematangan pas membuat teksturnya lembut kenyal. Bumbu yang melekat pada mi juga cukup berlimpah sehingga sangat kuat rasa rempah khas cita rasa makanan aceh. Lebih enak lagi jika daging wagyu dimakan bersamaan dengan mi.

Meski belum memiliki gerai, mi aceh wagyu ini sedang rajin mengikuti bazar kuliner yang kerap diselenggarakan di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta. Mi yang dibanderol dengan harga Rp45 ribu per porsinya ini juga bisa dipesan melalui sistem online lewat media sosial instagram.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini