nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Gelaran Audisi Miss Indonesia 2016

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 04 194 1243360 sambut-gelaran-audisi-miss-indonesia-2016-CE1E3Zg057.jpg Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti (Foto: Okezone)

SETIAP perempuan dikaruniai kecantikannya masing-masing. Tidak hanya secara fisik, kecantikan bisa datang dari kecerdasan dan bahkan hati. Menyambut perayaan kecantikan wanita Indonesia, Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar audisi untuk Miss Indonesia 2016. Jadwal audisi akan dimulai di Bandung pada 7-8 November, Surabaya pada 15 November, dan Jakarta pada 28-29 November 2015. Wanita Indonesia yang terpilih sebagai Miss Indonesia 2016, nantinya akan berkesempatan untuk mengikuti Miss World 2016.

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti (Foto: Okezone/Feri Usmawan) Dalam audisi Miss Indonesia ini, calon peserta harus memenuhi kriteria MISS, yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social. Dengan kata lain, Miss Indonesia mencari sosok wanita Indonesia yang memiliki kecantikan yang bertujuan atau Beauty with a Purpose (BWAP). Tidak hanya cantik secara fisik, tapi juga cerdas, berkepribadian, dan peduli akan lingkungan sosial yang ada di sekelilingnya.

Mereka yang berminat untuk audisi juga harus wanita berkewarganegaraan Indonesia berusia 17-23 tahun sebelum 24 Februari 2016. Syarat lainnya untuk bisa mengikuti Miss Indonesia ini adalah sehat jasmani dan rohani, serta belum menikah atau memiliki anak.

Selain itu, peserta audisi Miss Indonesia 2016 harus dalam kondisi tidak sedang terikat kontrak dengan pihak mana pun dan memiliki pengetahuan umum serta wawasan luas. Para calon Miss Indonesia 2016 juga harus berpenampilan menarik, cantik, cerdas, dan juga berkepribadian. Syarat penting lainnya adalah para peserta audisi wajib menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, dan memiliki bakat khusus di bidang seni.

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti (Foto: Okezone/Feri Usmawan)

Untuk mendaftar, calon peserta bisa mengisi data diri yang dapat diunduh di www.missindonesia.co.id dan www.rcti.tv. Siapkan juga foto ukuran 4R yang tidak menggunakan lensa soft focus. Pastikan foto terdiri dari pose close up tampak depan, close up tampak samping, seluruh badan tampak depan, dan seluruh badan tampak samping. Calon peserta dipersilahkan datang langsung ke tempat audisi dengan membawa formulir atau fotokopi formulir yang telah diisi tersebut. Selain itu, tahun ini ada yang spesial untuk persiapan audisi Miss Indonesia 2016. Anda bisa merekomendasikan teman untuk menjadi calon Miss Indonesia melalui Instagram atau RCTI Mobile. Caranya pun mudah. Cukup dengan mengunggah foto teman yang Anda rekomendasikan melalui Instagram dan RCTI Mobile. Sertakan komentar di foto tersebut dengan format Nama(spasi)Umur(spasi)TinggiBadan(spasi)Kota Domisili. Sertakan hashtag #TheNextMissIndonesia2016. Jangan lupa mention ke Instagram Miss Indonesia (@MissIndo_RCTI) dan official RCTI @OfficialRCTI.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini