Khasiat Madu untuk Kecantikan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 06 November 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 05 194 1244350 khasiat-madu-untuk-kecantikan-mPjhcgXqRL.jpg Madu (Foto: Healthyfoodhouse)

TAHUKAH Anda kalau madu dapat digunakan dalam hal kecantikan? Selain sebagai pembersih kulit, madu juga baik untuk pertumbuhan rambut.

Terlebih apabila madu dicampurkan ke dalam halusan buah. Berikut adalah ulasan selengkapnya, seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (6/11/2015).

 

Madu dan minyak zaitun

Caranya, campurkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam cangkir yang berisi madu. Aduk secara merata, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala seraya dipijat perlahan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Madu dan minyak kelapa

Minyak kelapa bisa dikatakan sebagai salah satu bahan pelembab alami. Bila digunakan bersamaan dengan madu maka khasiatnya dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut keriting. Campurkan minyak kelapa dan madu, lalu aplikasikan pada rambut dan bilas setelah 20 menit.

Madu dan alpukat

Alpukat dipercaya baik untuk mengatasi rambut kering, rusak, dan rambut keriting. Cobalah campurkan satu sendok makan madu ke dalam halusan buah alpukat. Kemudian, aplikasikan pada rambut dan bilas bila sudah 20 menit. Cara ini dirasa ampuh untuk mendapatkan rambut yang panjang dan lurus.

Madu dan yogurt

Campurkan madu dan yogurt dapat membuat rambut Anda lebih bersinar. Masukkan yogurt ke dalam setengah gelas madu. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut dan bilas setelah satu jam untuk hasil yang maksimal.

 

Madu dan air

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan madu dan air ke dalam mangkuk. Aplikasikan campuran madu dan air pada rambut. Diamkan selama 3 jam dan bilas dengan air hangat.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini