Share

Plecing Kangkung di Jakarta Bikin Jebolan X Factor Kaget

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 05 298 1244176 plecing-kangkung-di-jakarta-bikin-jebolan-x-factor-kaget-4r5foWvkWY.jpg Plecing kangkung (Foto:Pegipegi)

"PERTAMA kali lihat plecing kangkung di Jakarta, Aku sempat kaget loh." Demikian kalimat yang meluncur dari mulut Desy, Top Three X Factor Indonesia 2015.

Saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung High End, Okezone sempat menanyakan pendapatnya terkait makanan asli kampung halamannya itu juga popular di Ibu Kota. Meski mengaku senang, tapi Desy mengungkapkan keheranannya akan tampilan dari plecing kangkung di Jakarta.

Desy X Factor Indonesia

"Kangkung di sini (Jakarta-red) jauh beda dengan di Lombok. Aku agak heran kok di sini kangkungnya hitam dan kecil-kecil. Kalau di kampungku kangkungnya hijau terang dan segar sekali. Bagian batangnya pun besar-besar," beber perempuan asli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Plecing kangkung yang bercita rasa pedas ini merupakan makanan khas Lombok yang sudah banyak dikenal di Indonesia selain ayam bakar taliwang tentunya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini