nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Kecang dengan Metode Filler

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 09 November 2015 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 09 194 1246204 kulit-kecang-dengan-metode-filler-uP4TQygX1c.jpg Filler (Foto: Dailymail)

MEMILIKI kulit wajah yang cantik, kencang, dan tampak bercahaya adalah dambaan bagi kaum wanita. Kini, sudah terdapat sejumlah jenis perawatan kecantikan yang dapat mewujudkan keinginan setiap wanita tersebut. Salah satunya dengan perawatan kecantikan filler.

Ya, mungkin Anda sudah kerap mendengar jenis perawatan filler. Jenis perawatan ini bertujuan untuk mengoreksi atau memperbaiki volume loss yang terjadi pada kulit yang menua serta untuk mengencangkan kulit wajah.

Sebelum melakukan jenis perawatan ini, terlebih dulu seorang pasien harus berkonsultasi dengan ahli kecantikan. Tujuannya adalah bisa mengetahui treatment seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan oleh pasien tersebut.

Untuk proses pengerjaannya, pertama, wajah pasien dibersihkan terlebih dulu, yang dilanjutkan dengan melakukan sterilisasi pada area yang akan disuntik filler. Jenis filler-nya sendiri, tentu disesuaikan terlebih dulu dengan kebutuhan pasien.

"Kalau pasiennya ingin mengisi volume pada area di bawah mata, bisa. Atau bagi mereka yang butuh lifting, untuk menarik kulit pun bisa. Semua tergantung kebutuhan pasien," tutur Dr. Holly P. Banerjee, M.D, dari 8th Avenue Clinic, kepada Okezone, Senin (9/12/2015) di kawasan Thamrin, Jakarta.

Berikutnya, tahap pengerjaan dilakukan dengan membersihkan lagi seraya mengoleskan soothing cream untuk menenangkan kulit yang telah disuntik.

"Kalau seandainya ada memar, segera diberikan anti biru dan pasien dianjurkan untuk mengompres wajah dengan es seharian agar memarnya tidak melebar," imbuh Dr. Holly.

Ya, memar memang kerap terjadi pada saat proses pengerjaan filler. Meski begitu, apabila pasien lebih kooperatif dan relaks, memar dapat diminimalisir.

"Kalau pasiennya tegang dan tidak relaks, belum apa-apa sudah takut, pasti ada saja hasil suntikannya yang memar," tambahnya.

Perawatan filler bersifat sementara, bila pasien sudah mengalami kekosongan pada wajahnya, maka ia bisa datang ke klinik kecantikan untuk melakukan filler kembali. Filler tidak memiliki efek samping. Proses pengerjaannya hanya memakan waktu 30 menit, bergantung pada kebutuhan pasien.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini