nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Bisnis Paling Cerah di 2016

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 10 November 2015 04:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 09 196 1246368 intip-peluang-bisnis-paling-cerah-di-2016-4Ql9sVfRTY.jpg Intip peluang bisnis paling cerah 2016 (Foto: Homeip)

BENTUK bisnis atau usaha di zaman modern seperti sekarang ini sepertinya tidak lengkap bila tak melibatkan kemajuan teknologi. Setidaknya dalam hal promosi, pelaku bisnis harus pandai memanfaatkan penggunaan media digital.

Pertengahan 2015, bisnis ojek online menjadi fenomena di Indonesia. Layanan ini kemudian berkembang menjadi jasa antar makanan, barang, belanja, hingga jasa pijat. Setelah Go-Jek dan Grab-Bike, muncul Blu-Jek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian meningkat.

Sebagai pemilik usaha Blu-Jek, Garrett Kartono dan Michael Manuhutu yakin pada 2016 prospek usaha ini semakin tinggi. Hal itu dikarenakan pengguna internet semakin banyak.

“Beberapa tahun ke depan orang akan semakin mudah mengakses internet, selain itu biayanya juga kian murah. Jadi, dalam hal pemenuhan kebutuhan yang berhubungan dengan jasa, orang akan beralih lewat aplikasi online,” ujar Garrett saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, 9 November 2015. 

Michael juga menambahkan, meningkatnya frekuensi kesibukan penduduk ibu kota juga membuat permintaan kemudahan dari kecanggihan teknologi meningkat. Apa pun jenis usahanya, semua yang berhubungan teknologi pasti dicari orang.

“Jadi peluang inilah yang harus dilihat, pangsa pasar butuh murah dan mudah. Layanan jualan online juga menjadi bagian dari peluang usaha yang memiliki prospek tinggi. Tidak sewa toko dan belum dikenakan pajak,” tuturnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini