Lima Fakta Mengejutkan Kebiasaan Minum James Bond

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 10 November 2015 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 09 298 1246333 lima-fakta-mengejutkan-kebiasaan-minum-james-bond-ug0Gq653d7.jpg James Bond (Foto:Yahoo)

JAMES Bond suka menengguk minuman beralkohol, mulai dari martini hingga sampanye. Setidaknya ada lima fakta menarik dari kebiasaan minum agen 007 itu?

Saat minum, James Bond juga lebih suka mengocoknya ketimbang mengaduk. Ia bisa minum dari flute glass atau menenggaknya langsung dari botol.

James Bond yang film terbarunya โ€œSpectreโ€ dikeluarkan perdana Jumat, pekan lalu, setidaknya memiliki lima fakta menarik tentang kesukaannya terhadap minuman berlakohol tersebut, seperti dilansir dari Yahoo!Food, Selasa (10/11/2015).

Ia yang menemukan Vesper Martini

Sementara James Bond sering dikaitkan dengan minum vodka martini, ternyata ia juga yang menemukan Vesper Martini di novel Casino Royale pada 1953. Ini terbuat dari tiga bagian gin Gordon, satu bagian vodka dan setengah bagian dari Kina Lillet. Dikocok kemudian disajikan dengan kulit lemon sebagai hiasan.

"Saya tidak minum lebih dari satu minuman sebelum makan. Hanya satu tapi itu sangat kuat dan sangat dingin yang dibuat sangat baik," kata Bond dalam novel.

"Aku benci porsi yang kecil, terlebih kalau rasanya sangat buruk. Minuman itu adalah penemuanku. Aku akan mematenkannya ketika aku mendapatkan nama yang bagus," katanya lagi.

Dalam bab berikutnya, ia menamai minumannya itu sebagai Vesper, seperti karakter Vesper Lind. Tapi ia tidak pernah menyebutnya lagi dalam novel, ia berubah ke Martini Vodka.

Banyak bartender yang tidak setuju dengan gaya pesanannya

Ini mungkin cara paling terkenal saat memesan martini, tapi juga menjadi cara yang kontroversial. Para bartender pun tidak setuju dengan caranya.

"Saya tidak pernah mengocoknya," kata Cody Goldstein yang menjalankan Muddling Memories, sebuah perusahaan konsultan koktail. "Sebagai seorang purist saya ingin mencicipi kehalusan dalam vodka dan ketika Anda kocok, Anda akan memecah es dalam minuman yang bisa mencairkan vodka," katanya lagi.

James Bond minum sampanye lebih banyak ketimbang martini

Dalam novel paling awalnya, Bond minum tiga merek sampanye, yakni Taittinger, Dom Perignon dan Bollinger. Tapi sejak 1973, pada 'Live and Let Die, hanya Bollinger yang diminum. CEO Bollinger, Jerome Philipon mengatakan, pihaknya tidak membayar apa-apa untuk tayangan itu.

Dalam film terbarunya 'Spectre', sampanye muncul dalam tiga kali kesempatan, sementara vodka martini hanya sekali.

James Bond minum bir untuk sementara waktu

Pada 2012, Heineken dikontrak untuk 'SkyFall' yang dikabarkan bernilai US$45 juta. Ini menimbulkan cemooh baginya, yang dianggap meninggalkan koktail dan beralih ke bir. Sebenarnya ini bukan kali pertama, karena merek tersebut sudah bekerjasama sejak film Tomorrow Never Dies pada 1997, bahkan di awal 1962 pada film Dr. No. Bond terlihat minum Red Stripe lager.

Kebiasaan minum Bond setara 45 kali dalam sepekan

Dalam penelitian pada 2013, ditemukan bahwa Bond dari novelnya paling awal minum antara enam sampai tujuh sehari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini