Karipap, Kudapan dengan 28 Lapisan Kulit

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 10 November 2015 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 09 298 1246418 karipap-kudapan-dengan-28-lapisan-kulit-hp48PbZuhe.jpg Kripap (Foto:Google)

KULIT pastry memang memiliki bentuk yang berlapis-lapis. Lapisan ini akan mengembang saat dipanggang dan terlihat tiap lapisannya merenggang dan menghasilkan tekstur renyah namun lembut.

Salah satu makanan olahan yang dibuat menggunakan kulit pastry adalah karipap. Meski karipap diberi isian yang banyak dan berlimpah bagian isiannya tak akan keluar karena kulit pastry terdiri dari banyak lapisan yang jumlahnya bisa mencapai puluhan.

Arif, pemilik usaha King Karipap mengatakan lapisan pada kulit pastry-nya bisa mencapai 28 lembar sehingga cukup kuat untuk menahan isian yang banyak. “Ini dipanggang, isiannya banyak dan tebal tapi enggak bocor soalnya kita sampai 28 lapis,” kata Arif saat ditemui Okezone di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Arif menambahkan kulit pastry yang digunakan dibuat sendiri sehingga menjamin kualitas dan kesegarannya. “Kita punya lebih tebal, bikin sendiri jadi segar,” tambah Arif singkat.

Karipap yang merupakan kudapan gurih asal Singapura ini memang belum banyak tersedia di Indonesia tetapi di negara asalnya karipap sudah menjadi makanan yang sering dikonsumsi sehari-hari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini