nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memilih Daging Sapi Segar

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 13 November 2015 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 12 298 1248343 tips-memilih-daging-sapi-segar-ITdBozLyuW.jpg Daging sapi (Foto:Google)

BANYAK olahan lezat yang bisa dibuat dengan daging sapi. Sebelum itu memilih daging berkualitas sangat penting diperhatikan.

Pasalnya, kualitas daging dapat menentukan rasa dan aroma pada masakan. Jika daging sudah tidak segar, tentu saja cita rasanya jadi tidak nikmat. Karena itu, Chef Beng mengatakan, bahwa ketika memilih daging sapi. Lebih baik pilih potongan daging sapi yang berwarna merah segar.

"Pastikan pilih daging yang warnanya merah segar. Bahkan kalau perlu yang ada darahnya," kata Chef Bong kepada Okezone di SIAL InterFOOD di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis, 12 November 2015.

Dia menambahkan, potongan daging sapi yang terlihat masih ada darahnya itu menandakan bahwa dagingnya masih segar dan berkualitas baik. Selain itu, ciri tersebut juga menandakan bahwa waktu pemotongan sapi hingga dijual tersebut masih wajar, sehingga daging sapi tidak disimpan terlalu lama.

Lain hal jika daging sapinya merah, namun terlihat kering. Kata Chef Beng, daging sapi seperti ini adalah tanda bahwa dagingnya sudah disimpan dalam waktu cukup lama. Otomatis, daging tersebut sudah tidak segar lagi.

"Kalau kita pilih daging yang tidak segar tentu dapat merusak rasa. Bahkan terkadang masakan jadi seperti bau perengus," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini