Langkah Tepat Memilih Udang Pancet Segar

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 14 November 2015 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 14 298 1249367 langkah-tepat-memilih-udang-pancet-segar-U5OLT3RleH.jpg Udang (Foto: ist)

UDANG pancet yang manis, gurih dan lezat ini bisa dijadikan makanan spesial saat akhir pekan. Tentu saja, mengolah udang pancet yang segar dapat memberikan cita rasa terbaik.

Sebelum Anda membeli udang, perhatikan bagaimana cara memilih udang pancet berikut ini. Simak tipsnya, seperti dikatakan Axhiang, Top Five MasterChef Indonesia season 4, Sabtu (14/11/2015).

Lihat warna

Udang pancet yang segar warna kepala dan badannya bening, sedikit abu-abu. Jika warnanya terlalu kusam, hal tersebut menandakan bahwa udangnya sudah tidak segar lagi.

Perhatikan teksturnya

Salah satu cara jitu ketika memilih udang adalah dengan cara ditekan. Udang pancet yang segar, teksturnya akan kenyal dan tidak lembek. Lihat juga bagian kepalanya, udang yang tidak segar antara kepala dan badannya mudah sekali putus.

Aroma

Udang pancet segar akan mengeluarkan aroma amis laut, bukan aroma amis mengganggu. Tentu hidung kita dapat membedakan secara otomatis, antara udang pancet dengan bau amis laut segar, atau amis menyerupai bau busuk.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini