Rahasia Kelezatan Tumis Kangkung Ada di Sini

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 16 November 2015 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 15 298 1249633 rahasia-kelezatan-tumis-kangkung-ada-di-sini-vKA0PMG515.jpg Tumis kangkung (Foto:Tumblr)

BUKAN lagi rahasia umum saat mengolah kangkung, harus dimasak sesaat sebelum dihidangkan. Cara seperti ini memang disarankan begitu banyak juru masak, contohnya Chef Haryo Pramoe.

Kunci kelezatan dari olahan kangkung tidak hanya terletak pada bumbu yang digunakan. Tapi juga tekstur renyah pada sayuran kangkung ketika dikunyah.

Karena itu, memasak sayuran kangkung sesaat sebelum disajikan sangat disarankan. Tentu saja hal itu bertujuan agar bisa merasakan kenikmatan kangkung yang renyah dan lezat.

"Masak kangkung harus diperhitungkan. Misalnya pada tumis kangkung. Ketika bumbu sudah tumis dan matang, sebaiknya masukkan kangkung, masak sebentar, lalu angkat," kata Chef Haryo Pramoe kepada Okezone di SIAL InterFOOD 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain dapat mempertahankan tekstur renyah dari kangkung, memasak kangkung sesaat sebelum dihidangkan juga dapat mempertahankan warna hijau segar dari kangkungnya.

"Masak kangkung cukup satu menit saja dan langsung angkat. Kalau terlalu lama nanti saat dipindahkan ke piring proses pemasakan masih berlangsung. Ini yang bisa memengaruhi warna kangkung jadi terlihat tidak menarik," tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini