nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejuta Manfaat Alpukat untuk Kecantikan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 16 November 2015 00:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 16 194 1249881 sejuta-manfaat-alpukat-untuk-kecantikan-PLTMpX1Omv.jpg Alpukat banyak manfaatnya untuk kecantikan (Foto: Google)

ALPUKATĀ  tidak hanya enak dikonsumsi. Tetapi, ada manfaat lain dari alpukat dan sangat berkhasiat untuk kecantikan.

Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (16/11/2015).

Kulit bersinar dan sehat

Ingin miliki kulit yang sehat dan bersinar? Jawabannya adalah alpukat. Alpukat dipercaya kaya vitamin A dan E yang berkhasiat membuat kulit menjadi bersinar. Antioksidan pada alpukat mencegah kulit dari sinar matahari dan polusi. Cara pengaplikasiannya, cukup haluskan buahnya pada kulit, kemudian bilas setelah 20 menit. Anda dapat mengaplikasikannya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Mencegah kulit keriput

Alpukat dapat mencegah munculnya keriput dan penuaan. Antioksidan di dalamnya dapat mengurangi radikal bebas. Pengaplikasiannya pun masih sama, dengan menempelkan alpukat yang sudah dihaluskan pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.

Meremajakan kulit kepala

Alpukat dipercaya meremajakan kulit kepala dan membuat rambut sehat. Caranya, campurkan alpukat dengan minyak zaitun. Lalu, aplikasikan pada kulit kepala dan bilas setelah 20 menit.

Menghidrasi kulit

Alpukat efektif sebagai pelembap. Cukup haluskan alpukat dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Aplikasikan pada wajah dan bilas. Ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kulit kering sehingga lebih terhidrasi.

Tabir surya

Sebagai tabir surya, Anda bisa aplikasikan krim alpukat pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini