nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal yang Boleh & Tidak Dilakukan saat Migrain

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 20 November 2015 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 20 481 1253138 hal-yang-boleh-tidak-dilakukan-saat-migrain-YgfCZc2gdK.jpg yang tak boleh dilakukan saat migran (Foto: Huffingtonpost)

JENIS sakit kepala karena migrain disebabkan oleh pembengkakan saraf yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah di otak. Peradangan menyebabkan pelebaran lebih pada arteri, yang pada gilirannya akan memicu rasa sakit.

Biasanya disertai dengan mual dan fobia cahaya, migrain adalah salah satu masalah yang paling sulit didiagnosis dan diobati. Dr Praveen Gupta, Konsultan, Neurology di Artemis Health Institute, Gurgaon membuat daftar apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika migrain menyerang.

Seperti dilansir dari Timesofindia, Jumat (20/11/2015) pasien yang telah didiagnosis dengan migrain harus minum obat dengan resep. Oleh karena itu, sebaiknya hindari pengobatan alternatif rumahan.

Pasien migrain harus menghindari terlalu sering terpapar dengan perubahan suhu. Hindari sinar matahari langsung, bila memungkinkan gunakan kacamata dan payung ketika keluar di siang hari yang terik.

Pastikan bahwa Anda tidur enam sampai delapan jam. Yoga, meditasi, dan jalan pagi adalah beberapa cara untuk membuat Anda sehat. Pastikan juga Anda menjaga rutinitas latihan harian.

Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan migrain, khususnya karena kebiasaan lupa makan atau tidak makan pada waktunya. Seorang pasien migrain harus menghindari puasa dan makanan yang mengandung lemak.

Parasetamol atau aspirin bekerja baik untuk atasi serangan migrain (orang di atas16 tahun). Jika Anda mengambil obat penghilang rasa sakit lebih awal, keparahan sakit kepala akan bisa dikurangi atau hilang sama sekali. Untuk obat lain, hindari penggunaan analgesik untuk jangka panjang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini