nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanjung Priok Bangun Terminal untuk Cruise

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 24 406 1255092 tanjung-priok-bangun-terminal-untuk-cruise-YUl5clUPhF.jpg Tanjung Priok bangun terminal Cruise (Foto: Utami Riyani/Okezone)

KEDATANGAN Cruise SuperStar Virgo membuat PT Pelabuhan Tanjung Priok akan menyiapkan terminal cruise.

Perizinan kapal pesiar masuk ke perairan Indonesia kini lebih mudah. Peraturan kemudahan izin kapal pesiar berbendera asing ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No.PM 121 Tahun 2015.

Direktur Pengembangan Organisasi dan Talenta PT Pelabuhan Tanjung Priok, Tara Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan terminal untuk berlabuhnya cruise di wilayah Ancol.

"Kami akan membangun satu lagi cruise terminal di Ancol Timur dengan luas 2,5 hektar dan diharapkan selesai pada 2017," terang Tara Hidayat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2015).

Tara juga mengatakan bahwa PT Pelabuhan Tanjung Priok siap memperbaiki diri ke depan untuk menarik kapal pesiar asing.

Selain itu, ada beberapa hal yang juga akan diperbaiki untuk mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk menarik kunjungan 20 wisatawan mancanegara pada 2019 nanti. "Pengembangan daya tarik juga kita perbaiki dan koordinasi yang lebih baik," ucap Tara.

Perlu diketahui, Pelabuhan Tanjung Priok dilabuhi oleh salah satu kapal pesiar mewah di dunia, SuperStar Virgo dari jaringan kapal pesiar Star Cruises membawa 933 penumpang yang melakukan pelayaran dari Hong Kong menuju Australia.

Di Jakarta, para penumpang diajak berkeliling Jakarta dalam waktu singkat dan mengunjungi beberapa destinasi seperti Monumen Nasional dan Kota Tua.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini