Cara Aman Singkirkan Flu bagi Ibu Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 481 1256034 cara-aman-singkirkan-flu-bagi-ibu-hamil-VuFb0i5J8e.jpg Atasi flu untuk wanita hamil (Foto: Femininsexual)

SELAMA musim hujan, siapa saja mudah terserang flu, tak terkecuali bagi ibu hamil. Namun terkadang mereka panik menghadapinya dan langsung berobat ke dokter.

Padahal flu mudah disingkirkan dengan ramuan sederhana yang mudah dibuat di rumah. Berikut ini cara aman yang bisa Anda lakukan, yang dilansir Boldsky, Kamis (25/11/2015).

Tetes air garam

Saat hidung tersumbat, Anda dapat meneteskan sedikit air garam ke dalam lubang hidung. Ini adalah pilihan yang aman, karena tidak akan mengganggu kesehatan janin Anda.

Bedrest

Saat musim hujan sistem kekebalan tubuh ibu hamil mudah lemah. Akibatnya cuaca yang dingin membuat tubuhnya menggigil. Jangan panik dan coba lakukan bedrest selama satu hari, dengan tidur cukup, makan seimbang dan tenangkan pikiran Anda.

Kumur air garam

Sakit tenggorokan biasanya datang bersamaan dengan batuk dan pilek. Coba berkumurlah dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Lakukan teknik ini sebanyak tiga kali sehari, karena dapat mengusir rasa gatal di area tenggorokan Anda.

Teh jahe

Selama hamil, Anda disarankan untuk minum teh jahe untuk menyingkirkan batuk dan pilek. Karenanya jahe mengandung anti inflamasi dan antioksidan yang dapat memperkuat kekebalan tubuh. Kalau sudah rutin minum, dalam waktu empat hari penyakit Anda akan hilang.

Madu

Siapapun aman mengonsumsi madu di saat dirinya terserang flu. Ambil satu sendok teh madu dan campurkan dengan perasan lemon saat badan terasa lemah. Terlebih bagi ibu hamil sangat dianjurkan mengonsumsi ramuan ini karena tidak akan mengganggu kesehatannya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini