nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Pesawat Makanan Enak Jadi Hambar, Ini Sebabnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 00:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 27 298 1256979 di-pesawat-makanan-enak-jadi-hambar-ini-sebabnya-wlWYW30MQo.jpg Makanan dalam pesawat (Foto:Thedailymeal)

CHEF Vindex Tengker membenarkan rasa makanan yang disuguhkan dalam penerbangan pesawat bisa menjadi hambar. Ini penyebabnya.

Ketinggian adalah alasan paling utama yang membuat rasa makanan menurun atau bahkan hambar.

Chef Vindex yang kini menjabat sebagai Vice President Inflight Service Garuda Indonesia (GI) mengungkapkan, sebenarnya rasa makanan-makanan tersebut itu ketika di darat sudah memiliki rasa yang enak. Namun ketinggian bisa menurunkan rasa dari makanan tersebut.

“Iya makanan kalau dimakan di atas pesawat akan terasa lebih hambar padahal kalau dimakan di darat rasanya sudah pas. Ini karena di ketinggian ada perubahan rasa, rasa lebih turun,” beber Chef Vindex saat ditemui Okezone di Senayan, Jakarta Pusat. 

Lebih jauh, mantan Executive Chef The Dharmawangsa Hotel ini mengungkapkan, makanan yang disuguhkan di dalam perjalanan pesawat terbang disiapkan oleh Aero Catering Service (ACS). Makanan yang disuguhkan susah sesuai standar, konsistensi, termasuk juga untuk bumbunya.

"Catering tidak langsung ke saya, tapi kita memonitor. Kalau saya hanya konsep, presentasi, kemudian kita taste, cicipi ini enak atau enggak, ini OK atau ganti, seperti itu,”  ujar Chef Vindex.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini