nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Membuka Makanan Kaleng

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 00:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 27 298 1257232 cara-mudah-membuka-makanan-kaleng-5VBNijJAnC.jpg Membuka makanan kemasan kaleng (Foto:Metro)

MEMBUKA makanan dalam kemasan kaleng bisa jadi hal merepotkan bila tak punya alat pembuka kaleng. Tapi, kini Anda tak perlu khawatir, ada cara mudah dan simpel untuk membuka kemasan kaleng itu.

Seorang pengguna YouTube, Taras Kulakov, seorang hacker asal Rusia membeberkan cara mudah membuka kemasan kaleng dengan tangan telanjang. Alat yang dibutuhkan cukup sederhana, hanya batu pengasah pisau atau batu beton.

Sebagaimana dilansir Foodbeast, Minggu (29/11/2015), terlihat dalam video, dia menggosokkan permukaan kemasan kaleng itu ke batu pengasah pisau. Kulakov menggosoknya hingga bibir kemasan pada bagian atas kaleng menipis.

Setelah itu, dengan sedikit tekanan pada bagian tengah kemasan kaleng. Tutup dari kemasan itupun langsung terbuka. Meski dalam video terlihat yang dicontohkan adalah makanan kucing, tapi cara ini bisa digunakan untuk segala macam makanan kaleng, seperti kornet, sarden, buah kaleng, acar dan makanan lainnya.

Karena aksinya itu, video yang diunggah Kulakov ini sudah mencapai 26 juta lebih penonton.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini