nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Angelina Jolie Mensyukuri Menopause Dini

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 28 481 1257364 alasan-angelina-jolie-mensyukuri-menopause-dini-1rjx1C1czm.jpg Angelina Jolie (Foto: Idiva)

MENOPAUSE sering dianggap sebagai ketakutan bagi wanita, selain persalinan. Namun, periode itu nampaknya tidak ditakuti oleh aktris ternama, Angelina Jolie.

"Saya sebenarnya merasa senang telah memasuki masa menopause," kata wanita berusia 40 tahun ini, kepada The Daily Telegraph, seperti dikutip dari Idiva.

Wanita yang pernah menjalani mastektomi ganda dan operasi pengangkatan rahim karena kanker ovarium baru-baru ini memang harus menghadapi menopause dini. Pada awalnya, Jolie memang bereaksi negatif dengan kondisinya ketika divonis dengan kanker ovarium.

"Saya tidak akan bisa punya anak lagi dan saya akan menghadapi perubahan fisik," ujarnya, ketika mengetahui bahwa operasi pengangkatan ovarium akan menyebabkan menopause dini.

Sekarang, lebih dari enam bulan kemudian, Jolie mengatakan kepada The Daily Telegraph, “Kini saya merasa siap dan nyaman dengan apa yang akan saya hadapi. Ini adalah bagian dari kehidupan yang tidak perlu ditakuti. Saya merasa lebih tua dan begini membuat saya lebih stabil," ungkapnya.

Berbicara tentang bagaimana pengaruhi masalah kesehatannya dengan hubungan ia dan suami, Jolie mengatakan, "[Brad] sangat, sangat menunjukkan bahwa ia hanya mencintai kecerdasan, kemampuan, dan kepedulian saya terhadap keluarga, bukan dari fisik saya,” tuturnya.

Itulah yang pada akhirnya membuat Jolie percaya diri dengan keputusannya untuk menjalani operasi pengangkatan organ yang mengubah fisiknya. “Jadi, saya tahu bahwa operasi yang saya jalani tidak akan menjadi sesuatu yang membuat saya bukan seorang wanita, karena suami saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi," pungkasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini