nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Melaney Ricardo Atasi Anak Hiperaktif di Pesawat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 01 196 1258962 tips-melaney-ricardo-atasi-anak-hiperaktif-di-pesawat-OVXmKIdgWA.jpg Melaney Ricardo (Foto: Okezone)

MELANEY Ricardo memiliki cara sendiri untuk mengatasi anaknya yang hiperaktif saat di pesawat. Ia manfaatkan dokter untuk membantunya.

Memiliki anak yang hiperaktif tentu membuat seorang ibu berpikir saat membawa anaknya bepergian melalui jalur udara. Apalagi jika menempuh penerbangan panjang. Oleh karenanya, Melaney meminta bantuan dari dokter untuk memberikan resep khusus.

"Anakku kan hiperaktif. Biasanya kita kasih obat dari dokter misalnya obat batuk yang bikin ngantuk. Jadi dia tidur di pesawat," ungkap Melaney kepada Okezone di Intercontinental Jakarta MidPlaza, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Menurut presenter yang tengah mengandung anak kedua ini, membawa obat dengan resep dokter adalah salah satu cara yang tepat untuk mengatasi tingkah rewel sang anak. Karena dia tentu tidak ingin melihat sang anak rewel sepanjang penerbangan.

"Apalagi kalu ke Australia kan enam jam. Kadang-kadang dia rewel sepanjang jalan, kan kasihan," lanjutnya.

Meski demikian, Melaney tidak sembarangan memberi obat kepada anaknya. Ia selalu memperhatikan dosis dan memilih penerbangan tertentu untuk memberikan obat pada Chloe, anaknya.

"Biasanya sih kita sudah tanya ke dokter dan dikasih obat yang memang kita siapkan dosisnya untuk terbang jarak jauh. Kalau ke Bali tidak usah," pungkasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini