Share

Trik agar Tekstur Klapertart Lebih Padat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 298 1259121 trik-agar-tekstur-klapertart-lebih-padat-PPoi1NwuNv.jpg Bikin tekstur klapertart padat (Foto: Ist)

MEMBUAT tekstur klapertart menjadi padat dan creamy memang susah-susah gampang. Banyak yang gagal hanya karena salah takaran. Seperti penambahan kuning telur agar klapertart bisa lebih padat. Kini Anda tak perlu khawatir, ada trik simpel bikin kudapan asal Manado ini padat, lembut dan creamy. Mau tahu?

Chef Darius Cahya dari Hotel JW Marriot mengatakan ada bahan yang bisa membuat tekstur klapertart lebih padat. “Tambahkan kuning telur supaya klapertartnya jadi kokoh. Nanti hasilnya cakep kalau pakai kuning telur, enggak akan kempis atau turun saat sudah matang” jelas Chef Darius kepada Okezone, Selasa (1/12/2015).

Meski menjadi lebih padat, penambahan kuning telur tidak membuat klapertart jadi keras, malah bikin rasa klapertart lebih gurih.

“Nanti pas matang lebih kuat dan padat tapi tetap lembut dan creamy. Rasanya juga tambah gurih. Tambahkan saja satu butir kuning telur untuk satu resep klapertart” imbuhnya.

Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika telur ditambahkan ke dalam adonan. Kuning telur harus segera diaduk cepat, karena jika tidak telur akan matang dan membuat teksturnya menjadi rusak.

“Waktu adonan di masak, masukkan kuning telur langsung aduk cepat sampai rata, jangan sampai telurnya matang sebelum diaduk karena kena panas” pungkas Executive Sous Chef di Hotel JW Marriot Jakarta ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini