nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan MICE Hadapi Tantangan Pariwisata 2016

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 01 406 1258972 persiapan-mice-hadapi-tantangan-pariwisata-2016-eUa1GuzefN.jpg Persiapan MICE hadapi tantangan pariwisata 2016 (Foto: Pameranbatumulia)

INDUSTRI pariwisata dan MICE Indonesia bersiap menghadapi persaingan global tahun depan. Karena itu, informasi mengenai perkembangan MICE perlu diketahui.

Untuk mengetahui dunia pariwisata dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Indonesia, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan majalah Venue kembali mengadakan konferensi terbesar di inudstri MICE pada akhir tahun 2015, yaitu Indonesia MICE Outlook & Indonesia MICE Award.

Konferensi ini bisa dibilang paling ditunggu untuk mendapatkan informasi terbaru di bidang pariwisata dan MICE.

Terlebih, menurut Pimpinan Umum majalah Venue, Hendra Noor Saleh, Indonesia akan menghadapi tantangan cukup berat pada tahun 2016. Hal ini karena pasar bebas akan dimulai tahun depan.

"Karena itu, kemitraan adalah kunci MICE, sehingga diselenggarakan konferensi ini dengan tema Semakin Banyak Event, Semakin Memakmurkan," ujarnya pada acara Indonesia MICE Outlook 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Selasa (1/12/2015).

Selain itu, menurutnya para pelaku industri pariwisata dan MICE harus berperan aktif, terutama menghadapi persaingan pasar bebas.

Tidak hanya itu, Hendra Noor Saleh mengatakan, Indonesia juga memerlukan SDM berkualitas. "Kita perlu sumber daya manusia yang berkualitas jika tidak ingin menjadi penonton di negeri sendiri pada tahun depan," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini