nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengobatan Rumahan untuk Atasi Psoriasis

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2015 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 02 481 1259754 pengobatan-rumahan-untuk-atasi-psoriasis-SlvD6GXjOc.jpg Obat rumahan atasi psoriasis (Foto: Zeenews)

KULIT cepat mengelupas diiringi kemerahan, gatal, dan perih bisa menandakan psoriasis. Bila Anda benar-benar menderita kondisi tersebut, jangan khawatir, penyakit inflamasi kulit ini dapat dibantu dengan pengobatan rumah.

Psoriasis, yang biasanya muncul di bercak merah di mana saja pada kulit, terutama lutut, siku, punggung bawah dan kulit kepala terjadi karena beberapa faktor seperti lingkungan, genetika dan sistem kekebalan tubuh.

Berikut adalah beberapa saran pengobatan rumah untuk psoriasis, seperti dilkansir dari Zeenews, Rabu (2/12/2015)

Mandi dengan garam laut mati

Tambahkan garam laut mati yang dijual bebas ke dalam air hangat. Hal ini membantu untuk menghilangkan sisik di kulit dan mengatasi gatal. Jangan lupa untuk menerapkan pelembab setelah Anda selesai dengan mandi Anda.

Makan buah dan sayur warna mencolok

Rencanakan diet mingguan dengan memilih beberapa buah-buahan dan sayuran berwarna-warni. Ini akan memastikan tubuh Anda mendapatkan bermacam-macam vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan untuk menyembuhkan kulit pecah

Terapi dengan kulit pisang

Kulit pisang akan menenangkan kulit Anda dan menghapus ruam kemarahan yang menyakitkan. Gosok daerah yang meradang dengan bagian dalam kulit pisang.

Baking soda dan air

Campurkan satu sendok makan baking soda atau soda kue dan empat sendok teh air. Terapkan ini dengan kapas atau kain ke daerah yang terkena. Biarkan sampai kering dan mengelupas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini