Ini Alasan Iga Sapi Jadi Favorit Diolah Makanan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2015 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 05 298 1261425 ini-alasan-iga-sapi-jadi-favorit-diolah-makanan-e89pNlqhW0.jpg Iga (Foto: Recipeshubs)

SELAIN bagian has luar dan has dalam, bagian daging sapi lainnya punya keunggulan masing-masing. Termasuk salah satunya bagian iga yang jadi favorit banyak orang.

Selebriti Chef Rudy Choirudin mengatakan bagian iga sapi adalah satu bagian yang paling lezat jika diolah menjadi masakan. "Bagian iga itu meliputi semua. Dia ada tulang, daging, otot, urat, lemak semuanya jadi satu. Ini yang bikin lezat" jelas Chef Rudy saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Karena alasan semua komponen dari sapi ada semua pada bagian iga, Chef Rudy mengatakan jika olahan iga tidak enak maka yang salah adalah yang memasaknya. "Kalau masak iga sampai enggak enak itu salah yang masak. Iga direbus pakai garam dan lada saja sudah gurih" tambah chef ramah yang selalu tersenyum ini.

Untuk menghasilkan olahan iga yang lezat memang bisa dikatakan mudah tetapi prosesnya agak panjang. Iga harus direbus secara perlahan dengan api yang kecil sebelum kemudian dijadikan olahan seperti iga bakar atau iga penyet.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini