Begini Caranya Bikin Rambut Gimbal

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2015 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 06 194 1261669 begini-caranya-bikin-rambut-gimbal-wWnVDwchh0.jpg Gangstarasta (Foto: Okezone)

SOSOK Bob Marley adalah salah satu musisi yang mempopulerkan model gaya rambut gimbal atau dikenal dengan dreadlocks. Bahkan, musisi beraliran reggae di Indonesia pun tidak jarang banyak yang menata rambutnya menjadi gimbal seperti Bob Marley.

Salah satunya adalah grup musik reggae, Gangstarasta. Hampir seluruh personilnya memiliki rambut gimbal. Lantas, apakah grup musik yang mengusung musik reggae harus memiliki rambut gimbal?

"Tidak juga, ada juga yang enggak. Karena tokoh Bob Marley berambut gimbal jadi ya kita ikut-ikut saja. Sekaligus menghemat waktu daripada bolak-balik ke barbershop jadi dibuat gimbal," kata Emilio, salah seorang personil Gangstarasta saat berkunjung ke Gedung High End, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang personil Gangstarasta lainnya membeberkan cara membuat rambut gimbal. Menurut Kris, membuat rambut gimbal bisa dengan dua cara, yaitu menggunakan rambut asli atau menggunakan rambut sambungan (hair extension).

"Untuk rambut gimbal bisa pakai rambut asli atau beli hair extension terus buat gimbal sendiri. Nah, caranya bisa pakai alat seperti jarum songket. Awalnya disasak dulu terus pakai jarum itu dan di-lock. Kalau di luar negeri sudah ada krim khusus untuk gimbal," tutur Kris.

Kris juga menambahkan proses pembuatan rambut gimbal memakan waktu yang cukup lama. Bahkan, bisa mencapai waktu dua hari.

"Kalau rambut aslinya gondrong bisa dua hari, tapi kalau rambut sambungan enggak lama karena kan rambutnya enggak langsung di kepala jadi bisa sambil ngapain saja," tutup Kris.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini