Ingin Punya Rambut Gimbal? Cari Tahu Perawatannya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2015 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 06 194 1261815 ingin-punya-rambut-gimbal-cari-tahu-perawatannya-Txo2DD8VJv.jpg Rambut gimbal (Foto: Tumblr)

RAMBUT gimbal selalu dianggap sebagai rambut yang tidak terawat. Padahal berambut gimbal juga melakukan perawatan yang sama seperti jenis rambut lain pada umumnya.

Bahkan, tidak jarang dari mereka yang juga mengalami permasalahan rambut yang sama seperti rambut berketombe, gatal-gatal, hingga kerontokan. Ini seperti yang dialami oleh para personil musik reggae, Gangstarasta.

"Kita yang berambut gimbal sama saja kok seperti rambut orang lain pada umumnya. Masalah rambutnya juga sama. Kalau mulai rontok atau ketombean ya kita cari tahu masalahnya kenapa. Apa karena salah sampo atau kurang bersih saat keramas," tutur Boim, salah seorang personil Gangstarasta saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung High End, beberapa waktu lalu.

Lantas, seperti apa perawatan yang dilakukan bagi mereka yang berambut gimbal?

"Setiap orang punya cara perawatan rambutnya masing-masing. Kalau saya pribadi standar saja, keramas pakai sampo lalu sesudahnya pakai kondisioner, hair tonic, kadang creambath juga di rumah," ujar Boim.

Hal senada juga diungkapkan oleh personil lainnya, yakni Emilio. Menurutnya, perawatan rambut gimbal sama seperti jenis rambut lainnya. Hanya, untuk perawatannya memang lebih ekstra dan lebih rutin dilakukan.

"Pastinya perawatan lebih ekstra, sampo dan kondisioner lebih banyak serta biayanya lebih mahal. Rambut biasa yang tidak keramas sehari saja akan gerah, bagaimana yang gimbal. Rambut gimbal kan lebih bertekstur jadi harus rutin perawatannya agar tidak kotor dan ketombean," terang Emilio.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini