Trik Jamin Tidak Stres Jelang Pernikahan

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 07 196 1262455 trik-jamin-tidak-stres-jelang-pernikahan-UAyv6zHd1F.jpg Perlu siasat khusus agar tidak stres jelang nikah (Foto: Shutterstock)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa calon pasangan suami-istri yang akan menikah selalu menghadapi masalah stres berat. Padahal, hal ini bisa diatasi. Bagaimana caranya?

Siapa pun yang akan menikah tentunya akan dipusingkan dengan banyak persiapan. Mulai dari busana pengantin, katering, dokumentasi, dan lainnya.

Dengan siasat jitu, stres berat menjelang hari pernikahan tidak bakal terjadi. Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan calon mempelai, khususnya perempuan sebagaimana dilansir Allwomenstalk, Senin (7/12/2015).

Buat Keputusan Bersama

Perempuan mudah tergoda membicarakan persiapan pernikahan dengan teman-teman. Sehingga saat mengambil keputusan sering bentrok dengan pasangan. Untuk itu, bicarakan di awal bersama pasangan. Anda berdua akan diskusi dan mengambil keputusan atas kesepakatan bersama.

Belajar Sedikit Egois

Anda akan mendapat banyak saran, nasihat, atau rekomendasi dari keluarga, teman, dan orangtua tentang persiapan pernikahan. Suara-suara itu bisa jadi mengganggu rencana awal Anda. Jadi, mulailah belajar mengatakan tidak atas semua saran mereka.

Pakai Jasa WO

Jika tidak ingin makin stres dan disalahkan orang-orang, sewalah wedding organizer (WO) untuk mengurus pernikahan Anda. Mereka sudah profesional menangani pesta pernikahan, kalau salah Anda bisa protes.

Abaikan Drama

Menyiapkan pernikahan tidak selalu mulus. Anda akan menghadapai kendala, baik kecil maupun besar. Hadapi semua kendala itu dengan tenang dan jangan terpancing untuk bersikap drama.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini