Trik Hindari Bibir Pecah-Pecah

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 08 194 1263368 trik-hindari-bibir-pecah-pecah-1czmbF1I5k.jpg Bibir (Foto: Timesofindia)

MEMILIKI bibir pecah-pecah tentu bisa mengganggu penampilan. Namun tanpa disadari, banyak kebiasaan sehari-hari yang malah membuat bibir jadi pecah-pecah.

Berikut ini merupakan cara agar terhindar dari bibir pecah-pecah, sebagaimana dilansir Allwomenstalk, Selasa (8/12/2015).

Lindungi bibir dari cuaca dingin

Saat cuaca dingin, sering kali kita hanya menyelimuti bagian tubuh saja, padahal wajah juga memerlukannya. Sehingga, kebiasaan tersebut berpengaruh pada bibir, yang mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah. Sebaiknya saat berpergian ke daerah dingin, selalu tutupi wajah Anda dengan syal, atau topi dari terpaan angin yang dapat merusak tekstur bibir.

Selalu memakai lip balm setiap hari

Bibir membutuhkan kelembaban agar terhindar dari kekeringan. Oleh karena itu, pakailah selalu lip balm secara rutin setiap harinya agar bibir tetap lembab. Namun pilhlah lip balm yang memiliki kandungan beeswax atau petroleum jelly untuk hasil yang maksimal.

Ketika mencuci wajah hindari bagian bibir

Bila selama ini Anda selalu memakai facial wash sambil diusapkan ke seluruh area wajah. Sebaiknya ubah kebiasaan Anda tersebut, karena area bibir merupakan area yang harus Anda hindari. Sebab, mengusap bibir dengan facial wash dapat membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Terlebih, bila Anda memakai produk pembersih yang mengandung benzoyl peroksida atau asam salisilat yang bisa merusak kondisi bibir alami Anda.

Perhatikan lipstik matte yang Anda kenakan

Matte lipstik memang lebih tahan lama, namun hal tersebut nyatanya sering membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Karena matte lipstik biasanya mengandung alkohol yang dapat menghilangkan kelembaban alami dari bibir Anda. Oleh karenanya, saat Anda memakai lipstik, lapisi juga bibir Anda dengan memakai lip balm agar bibir tetap terjaga kelembabannya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini