Iga Bakar Dijamin Lezat, Ini Triknya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 08 298 1263020 iga-bakar-lezat-ini-triknya-zrfsTcb9TS.jpg Iga bakar poka ribs (Foto:Okezone)

OLAHAN daging yang dibakar memang tak pernah gagal menggoda selera. Seperti salah satunya iga bakar. Berniat membuatnya? Simak tipsnya dulu supaya iga lezat.

Ditemui di Jakarta, Chef Zulkarnain dari DoubleTree Hotel mengatakan iga bakar yang lezat harus bermula dari daging iga yang berkualitas bagus. “Pertama dari dagingnya, pilih bahan dan lihat kualitasnya dulu sebelum mulai masak,” kata Chef Zulkarnain.

Pria yang menempati posisi Executive Chef ini juga menjelaskan iga yang bagus adalah yang tulang dan bagian dagingnya seimbang. “Lihat iganya, kalau pakai iga lokal memang lebih besar tulangnya tapi coba usahakan pilih yang seimbang. Jangan pilih yang hanya besar tulangnya,” jelas pria ramah ini.

Untuk membuat iga bakar yang punya tekstur empuk, iga tidak bisa langsung dibakar ketika dalam keadaan mentah. “Masak iga bakar harus diungkep dulu, biasanya 30 menit. Proses membakar hanya untuk proses menghasilkan warna dan aroma bakar saja,” pungkas Chef Zulkarnain.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini