nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Tempat Liburan Menarik di Vietnam Nikmati Pergantian Tahun

Sindonews, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 08 406 1263038 daftar-tempat-liburan-menarik-di-vietnam-nikmati-pergantian-tahun-4djjFpCqCf.jpg Halong Bay, salah satu pulau terindah yang ada di Vietnam (foto: lifehack)

VIETNAM - Liburan akhir tahun segera tiba. Banyak negara di Asia yang bisa dijadikan destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah Vietnam yang bisa dikunjungi sambil merayakan pergantian tahun ini.

Vietnam juga sangat cocok bagi Anda yang senang akan suasana alam dan arsitektur. Namun tidak hanya itu. Vietnam juga menyuguhkan berbagai pilihan wisata bagi Anda. Berikut diantaranya yang dilansir dari Lifehack.

1. Pulau Halong Bay

Pulau ini sangat cocok bagi wisatawan kasual maupun si petualang. Pasalnya, pulau-pulau kecil yang berkumpul di teluk dengan tebing-tebing cocok bagi Anda yang mencari petualangan. Pulau ini juga memiliki pantai indah dan perahu kayak dan helikopter.

2. Mendaki Sepanjang Bukit Sapa

Terletak di bagian Barat Daya, Sapa dikelilingi lembah dan bukit yang indah. Mengunjungi tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas hiking, trekking dan berjalan di ladang padi.

3. Arsitektur Klasik dan Membudaya di Temple of Literature

Banyak kuil yang menjadi perkembangan budaya selama berabad-abad di Vietnam. Dibangun tahun 1070, Temple of Literature di Hanoi mengantar universitas nasional Vietnam yang pertama. Sejumlah tugu pun didirikan untuk memperingati sarjana bersejarah.

4. Flora dan Fauna di Cuc Phuong National Park

Pegunungan Limestone dan vegetasi yang tebal merupakan rumah bagi lebih dari 2000 spesies tanaman, lebih dari 250 spesies reptil dan mamalia, serta lebih dari 300 spesies burung. Ada juga gua-gua dimana Anda bisa melihat peninggalan manusia yang tinggal lebih dari 7000 tahun lalu.

5. Gabungan Arsitektur Barat dan Timur (Vua Meo)

Sebagai bekas jajahan Prancis pada akhir abad 19 sampai perang Indochina di pertengahan abad 20, membuat Vietnam memiliki arsitektur perpaduan Barat dan Timur. Seperti vila Vua Meo yang dibangun warga Perancis untuk pemimpin kaum Hmong.

Menariknya, Vua Meo disebut sebagai Istana Opium karena salah satu langit-langitnya pernah dipakai menyimpan sejumlah opium, dengan dinding-dindingnya dihiasi biji bunga poppy dan desain bunga-bunga.

6. Berbagai Pantai Pasir Indah

Selain Halong Bay, Vietnam memiliki pantai yang indah. Seperti Long Beach di Phu Quoc dan City BEach di Nha Trang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini