nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Penyebab Wanita Sulit Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2015 04:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 10 481 1264730 faktor-penyebab-wanita-sulit-hamil-sn57Xjc3VS.jpg Penyebab wanita tak bisa hamil (Foto: Boldsky)

PILIHAN jenis kontrasepsi rupanya dapat membuat rahim mengalami kekeringan. Akibatnya masa subur mereka tidak terkontrol, sampai akhirnya sulit hamil. Ada pula risiko lain yang dapat membuat wanita kini sulit hamil, yang dilansir Boldsky, Sabtu (12/12/2015).

Kontrasepsi

Jika wanita terus melakukan pengendalian kelahiran dengan kontrasepsi akan membuatnya sulit hamil saat menginginkan. Beragam jenis kontrasepsi sangat memengaruhi keseimbangan hormon normal Anda selama masa subur.

Hipertiroid

Jika tidak diobati secara medis, gangguan ini dapat membuat siklus subur seseorang mengalami perubahan. Akibatnya, peluang untuk emndapat keturunan sangatlah kecil.

Kopi

Asupan kafein telah menunjukkan akan memengaruhi kontraksi otot di dalam rahim. Maka terjadilah kesulitas saat sel sperma berusaha membuahi sel telur Anda di dalam rahim.

Riwayat medis

Wanita yang menderita penyakit autoimun harus berkonsultasi dengan dokter. Gunanya ini untuk mencari bantuan tentang cara untuk mendapatkan keturunan dan mudah hamil.(ren)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini