nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanda Keguguran di Minggu ke Empat Kehamilan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2015 03:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 10 481 1265010 tanda-keguguran-di-minggu-ke-empat-kehamilan-pOpt4tsHF9.jpg Tanda-tanda keguguran (Foto: Boldsky)

KEHAMILAN adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh wanita yang baru menikah. Namun, kebahagiaan itu bisa sangat menghancurkan dirinya, ketika mengalami keguguran.

Dalam statistik terbaru, dikatakan bahwa sekitar 20 persen dari kehamilan berakhir dengan keguguran pada usia minggu ke-4 kehamilan dan juga terjadi di 20 minggu pertama kehamilan. Menurut ginekolog, diyakini bahwa kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa mereka akan mengalami keguguran.

Berikut adalah tanda-tanda bahaya apabila Anda mengalami keguguran di usia kehamilan yang sangat dini, yang dikutip Boldsky, Jumat (11/12/2015).

Perdarahan berat

Perdarahan berat dalam waktu semalam adalah tanda pasti keguguran saat usia minggu ke-4 kehamilan minggu. Hal ini disebabkan oleh rendahnya produksi hormon pada wanita, sehingga sangat merugikan dirinya.

Cemas

Wanita mudah gelisah dan merasa cemas saat menghadapi sesuatu hal. Belum lagi, napasnya terasa berat dan lelah bila tiba-tiba musibah keguguran terjadi. Sebaiknya untuk mencegah hal ini, jangan buat hidup Anda mengalami kesedihan setiap saat, sampai kahirnya pikiran tak tenang, dan membahayakan diri.

Debit darah menggumpal

Salah satu tanda keguguran yang tidak boleh Anda abaikan yaitu keluarnya debit darah dari Miss V yang menggumpal dan berwarna cokelat. Ini adalah darah tua yang berada di rahim untuk sementara waktu dan keluar perlahan-lahan.

Demam

Karena rasa sakit dan kram, ada beberapa wanita yang memiliki kecenderungan untuk berisiko demam. Pada tahap ini, Anda diperbolehkan minum obat demma dosis rendah yang tersedia di rumah, sehingga Anda dapat mengontrol suhu tubuh.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini