Empat Kuliner Solo yang Wajib Dicicipi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 14 Desember 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 14 298 1266993 empat-kuliner-solo-yang-wajib-dicicipi-OcuIOnvODu.jpg Kuliner khas Solo, pecel wijen (Foto:Google)
 

SOLO dikenal masyarakat luas sebagai kota keraton, banyak diantara pengunjung sengaja datang ke Solo untuk menikmati wisata budaya. Namun dibalik itu, Solo juga punya sederet kuliner yang patut dicicipi.

Ny. Swan, pemilik restoran Dapur Solo mengatakan, makanan khas Solo tak boleh diragukan karena setiap hidangan punya ciri khas dan cita rasanya masing-masing.

“Saya asli orang Solo dan tahu betul makanan khasnya. Ada beberapa makanan yang masyarakat harus tahu rasanya. Brambang asem, pecel wijen, cabuk rambak dan bubur solo semuanya enak,” terang Ny. Swan kepada Okezone saat ditemui di Jakarta.

Memang beberapa makanan solo sudah banyak dikenal masyarakat tapi jumlahnya masih sedikit. “Orang tahunya makanan solo cuma nasi liwet toh, padahal masih banyak yang lainnya,” tambah Ny. Swan ramah.

Untuk memperkenalkan kuliner solo maka perlu dilakukan serangkaian promosi yang meliputi banyak kalangan mulai dari pemerintah, pelaku usaha hingga masyarakat umum.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini