Image

Inilah Bahaya Mematikan Kelamaan Duduk terhadap Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2015, 12:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 15 481 1267816 inilah-bahaya-mematikan-kelamaan-duduk-terhadap-kesehatan-B3DMPJmAUO.jpg Terlalu lama duduk berbahaya bagi kesehatan (Foto: Careerealism)

JANGAN duduk di kursi terlalu lama. Karena, bahaya kesehatan mengintai ketika Anda duduk berjam-jam di kursi. Apa saja bahaya kesehatannya?

Berikut bahaya kesehatan duduk berjam-jam seperti dikutip Boldsky, Selasa (15/12/2015).

Penyakit jantung

Ini salah satu penyakit yang paling berbahaya, bahkan menyebabkan kondisi fatal. Duduk berjam-jam membuat tubuh gagal membakar lemak, sehingga mengakibatkan asam lemak berlebihan di sekitar jantung.

Gangguan pankreas

Gangguan pankreas adalah salah satu bahaya yang Anda hadapi ketika terlalu lama duduk. Karena, duduk lama membuat tubuh menghadapi ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan diabetes. Selain itu, Anda juga dapat menderita gangguan pankreas tertentu yang berisiko semakin parah seiring berjalannya waktu.

Kanker usus besar

Salah satu efek paling fatal dari terlalu lama duduk dapat menyebabkan kanker usus besar. Bahkan, laporan penelitian juga mengungkapkan, duduk berjam-jam dapat menyebabkan kanker payudara dan endometrium.

Kelainan bentuk kaki

Duduk terlalu lama dapat mempengaruhi otot-otot kaki. Akibatnya, terjadi kelainan bentuk kaki karena sirkulasi darah yang buruk ke kaki.

Gangguan otak

Terlalu lama duduk dapat mengurangi kemampuan alami otak Anda. Otak dapat kehilangan fleksibilitas dan berisiko lebih besar mengalami serangan otak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini