nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Fashion Gelar I Fashion Festival 2015

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2015 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 16 194 1268958 mnc-fashion-gelar-i-fashion-festival-2015-OHYX8YAl1x.jpg MNC gelar I Fashion Festival 2015 (Foto: Annisa/Okezone)

MNC Media sebagai media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara sangat mendukung perkembangan industri fashion dunia. Khususnya di Indonesia secara independen tanpa berpihak pada asosiasi manapun.

Dan, sebagai salah satu wujud dukungan MNC Media bagi perkembangan industri kreatif dan kemajuan fashion indonesia, channel MNC Fashion memberikan kesempatan dan sarana bagi para desainer di tahun ini, untuk mempresentasikan karya terbaiknya. Hal ini dilakukan agar desainer Indonesia dapat dilihat oleh dunia International melalui suatu perhelatan fashion tahunan bertajuk I Fashion Festival (IFF)

"Ini merupakan kali keempat MNC Fashion menyelenggarakan I Fashion Festival. Acara ini sebagai tempat untuk menampilkan karya-karya terbaik desainer Indonesia. Dengan tujuan untuk memberikan support di bidang fashion Indonesia, dimana beberapa tahun terakhir desainer Indonesia sangat berkembang dan membanggakan," tutur Lina Priscilla, Managing Editor MNC Channels, dalam konferensi pers I Fashion Festival, di Bali Room Kempinski Hotel Indonesia, Rabu (16/12/2015).

Acara I Fashion Festival ini kembali diselenggarakan untuk keempat kalinya. Perhelatan berlangsung di Bali Room, Kempinski Hotel Indonesia.

"Setiap tahunnya I Fashion Festival berbeda. Tahun ini, kami mengajak teman-teman selebriti untuk bergabung karena kami rasa mereka sangat serius dalam menekuni bisnis fashion," tutur Henri Junifer, selaku Executive Producer MNC Lifestyle dan MNC Fashion.

Sebanyak 11 Desainer ternama akan berpartisipasi dalam IFF 2015. Mengusung konsep bertema The Colors Of Asia, IFF menampilkan para koleksi desainer Indonesia, yang dianggap memiliki perkembangan pesat dalam fashion di Asia baik dalam segi desain kreatif maupun segi konsumen.

Mereka adalah Luna Maya, Rangga Moela, Aura Kasih, Tities Sapoetra, Danjyo Hiyoji, Yosafat Dwi Kurniawan, Sebastian Gunawan, Marrakesh Indonesia Ethnic Wear, Tuty Adib, Agnes Budhisurya, dan seorang desainer asal Malaaysia yaitu Azura Mazaruddin dengan brand Azura Couture.

Perhelatan ini akan diadakan dalam dua slot, yaitu slot pertama menampilkan koleksi dari Danjyo Hiyoji, Luna Habit By Luna Maya, Edjeh By Rangga Moela, Aura By Aura Kasih, Tities Sapoetra by Tities Sapoetra, dan Yosafat Dwi Kurniawan.

Sementara, di slot kedua menampilkan koleksi dari Sebastian Gunawan, Marrakesh Indonesia Ethnic Wear, Tuty Adib, Agnes Budhisurya dan seorang desainer asal Malaysia yaitu Azura Mazaruddin dengan brand Azura Couture.

Selain koleksi para desainer tersebut akan diselenggarakan pula Fashion Award dalam rangka 3rd Anniversary Of MNC Fashion. Fashion Awards akan diberikan dalam dua kategori.

Pertama adalah Best Fashionista 2015, yaitu Andien Aisyah, dan kategori Lifetime Achievement, yaitu Agnes Budhisurya. Sedangkan, Lifestyle Awards diberikan kepada para wanita Indonesia yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi.

Para penerima penghargaan tersebut antara lain Agnes Monica untuk bidang musik, Maudy Ayunda untuk bidang pendidikan, Livi Zheng untuk bidang film, Alawiyah Alatas, Livienne Russellia, Lucye Kwee. Semua penghargaan akan dianugerahkan langsung oleh ibu Liliana Tanoesoedibjo yang juga menjabat sebagai Chairwoman Of Mnc Channels & HighEnd Magazine.

Rangkaian acara I Fashion Festival nantinya juga akan ditayangkan di MNC Fashion dan MNC Lifestyle sebagai program spesial yang mengisi jadwal akhir tahun pemirsa MNC Channels.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini