nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istimewanya I Fashion Festival 2015

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2015 22:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 16 194 1269146 istimewanya-i-fashion-festival-2015-SlJbY70Z1x.jpg Istimewanya I Fashion Festival 2015 (Foto: Annisa/Okezone)

PERHELATAN mode I Fashion Festival (IFF) 2015 kembali diadakan untuk yang keempat kalinya. Tahun ini, acara yang diselenggarakan oleh MNC Media itu digelar secara spesial.

Bertempat di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, I Fashion Festival diselenggarakan pada 16 Desember 2015. Sejumlah 11 desainer ternama, baik dari Indonesia maupun luar Indonesia turut memeriahkan acara tersebut.

Menurut Chairwoman Of MNC Channels & HighEnd Magazine, Liliana Tanoesoedibjo, terdapat perbedaan antara IFF 2015 tahun ini dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini temanya adalah The Colour of Asia. Karena itu terdapat desainer asal Malaysia yang juga turut berpartisipasi dalam acara ini. IFF diharapkan dapat membuat inspirasi baru sekaligus wadah bagi para desainer untuk meluncurkan karya," tutur Liliana Tanosoedibjo, di Bali Room, Hotel Kempinski, Rabu (16/12/2015).

Sejumlah 11 desainer terpilih lantaran memiliki desain yang otentik, material, dan cuttingan yang baik. Selain koleksi para desainer tersebut akan diselenggarakan pula Fashion Award dalam rangka 3rd Anniversary Of MNC Fashion. Fashion Awards akan diberikan dalam 2 kategori.

Pertama adalah Best Fashionista 2015, yaitu Andien Aisyah, dan kategori Lifetime Achievement, yaitu Agnes Budhisurya. Menurut Liliana, kedua publik figur tersebut sangat pantas mendapatkan penghargaan tersebut dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Penghargaan yang mereka dapatkan tentu sesuai dengan background dan achievement yang mereka lakukan. Seperti Andien, kami melihat dia memiliki background musik yang berhasil sehingga pantas untuk dinobatkan. Dan Agnes Budhisurya, di usia 70 tahun masih berkiprah di industri fesyen dan berbeda dari yang lain," kata Liliana.

Hadirnya event IFF 2015 ini, Liliana berharap dapat menjadi barometer pecinta fesyen Indonesia dan sebagai wadah bagi para desainer untuk berkarya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini