nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajaib! Air Rebusan Ini Bikin 'Sirna' Uban

Kamis 17 Desember 2015 09:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 17 194 1269314 ajaib-air-rebusan-ini-bikin-sirna-uban-DVEWwpVQLY.jpg Cara alami hilangkan uban (Foto: Popular)

BIASANYA, uban menghampiri orang yang telah berusia lanjut. Wajar memang, mengingat sel yang memproduksi warna rambut (melanin) telah mati. Namun, sayangnya, banyak pula anak muda yang saat ini mengalami masalah tersebut.

Bicara uban, ada sejumlah cara yang dilakukan orang untuk menyingkirkannya. Sebut saja dengan mencabut uban atau mengecat rambut dengan warna gelap.

Jika Anda kebetulan memiliki uban dan kerap menerapkan dua cara tersebut, ada baiknya untuk tak mengulanginya lagi. Kenapa? Karena ternyata ada cara mudah untuk melenyapkan uban. Dilansir healthmeup.com, caranya adalah dengan memanfaatkan kulit kentang.

Solusi mengatasi rambut beruban tersebut telah dibuktikan oleh seorang ahli bernama Dr. Anthony Youn. Ia mempraktikkannya ketika mengisi acara di program TV Rachel Ray Show.

Dikatakan Anthony, Anda cukup menyiapkan beberapa bahan semisal segenggam kulit kentang, kompor, panci, saringan, sikat, mangkuk, dan dua gelas air putih. Setelah semuanya siap, masukkanlah kulit kentang ke dalam air lalu rebus selama kurang-lebih 30 menit.

Usai mendidih, angkat panci dan biarkan dingin selama 5 menit. Kemudian, saring air rebusan tersebut dan tuangkan ke dalam mangkuk. Selanjutnya, oleskanlah air kentang ke rambut menggunakan kuas atau bisa juga seperti keramas biasa. Diamkanlah selama beberapa menit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini