Mau Cantik Tanpa Oplas? Gunakan Kunyit

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2015 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 17 194 1269707 mau-cantik-tanpa-oplas-gunakan-kunyit-3MceW6QQVj.jpg Kunyit bikin wajah cantik (Foto:Boldsky)

CANTIK tak melulu harus perawatan mahal, apalagi sampai operasi plastik alias oplas . Gunakan kunyit teratur wajah Anda pun kinclong.

Kunyit biasa ditemukan di dapur sebagai salah satu bumbu bahan masakan. Selain berfungsi memperkaya rasa dalam masakan, kunyit ternyata punya segudang manfaat untuk kecantikan.

Penasaran? Ini dia kegunaan kunyit untuk kecantikan seperti dilansir Boldsky, Kamis (17/12/15)

Cerahkan kulit wajah

Buat pasta kunyit dengan mencampur 1 sendok makan teh bubuk kunyit dan 1 sendok makan ampas kunyit, kemudian oleskan pasta ini ke wajah. Secara perlahan dan pasti warna kulit wajah akan menjadi cerah.

Face scrub

Berbagai jenis produk face scrub memang banyak dijual di pasaran, tetapi Anda bisa membuat bahan face scrub alami di rumah hanya dari kunyit. Campurkan secara merata 1 sendok makan ampas kunyit, 2 sendok makan plain yogurt yang dingin, dan 1/2 sendok makan garam dalam satu wadah. Oles dan pijat wajah secara perlahan dan beraturan satu arah agar peredaran darah berjalan lancar.

Body scrub

Campurkan secara merata 10 gram sari atau bubur kunyit dengan 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan air perasan lemon sampai berbentuk menjadi pasta. Gunakan pasta ini sebagai body scrub untuk menghilangkan dan mengeluarkan kulit-kulit mati. Lakukan ritual ini seminggu sekali.

Menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka

Buat bubur kunyit dari 30 gram kunyit yang direbus, buat pasta kental dari bubur kunyit ini. Aplikasikan pasta ini ke bekas luka yang ingin dihilangkan, zat acid yang terkandung dalam kunyit akan membantu proses penyembuhan luka Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini