Lima Makanan yang Membuat Anda Pintar

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2015 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 17 481 1269344 lima-makanan-yang-membuat-anda-pintar-EOjJucW8m2.jpg Makan telur bisa membuat otak semakin pintar (Foto: Breakingmuscle)

MAKANAN tertentu diketahui membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak, sehingga Anda menjadi semakin pintar. Anda mungkin pernah mendengar minyak ikan dan telur yang mengandung omega 3. Lalu apa lagi yang bisa membantu mencerdaskan otak Anda?

Baca terus untuk mengetahui lima makanan untuk otak yang harus rutin Anda konsumsi sehari-hari, seperti dilansir dari Timesofindia, Kamis (17/12/2015).

Ikan berlemak

Kita mungkin sering lupa mengingat beberapa tugas yang tertunda atau informasi yang diterima. Jika Anda termasuk orang dengan masalah ini, mungkin Anda perlu lebih banyak mengonsumsi ikan berlemak.

Para ahli mengatakan bahwa asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan seperti ikan sarden, salmon, dan makarel, sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan terutama otak.

Sayuran berdaun

Sementara banyak dari kita tidak suka makan banyak sayuran, penelitian mengatakan bahwa sayuran sangat baik untuk otak Anda. Bayam dan brokoli yang tinggi antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten, dikenal bisa menyehatkan tubuh.

Sayuran berdaun juga mengandung folat, yang dikenal dapat meningkatkan seberapa cepat kita menerima informasi dan mengingatnya.

Telur

Dikemas dengan mineral dan vitamin, telur adalah makanan yang sangat baik untuk otak. Kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12, telur harus menjadi bagian rutin dari diet Anda. Sementara zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak, yodium dikenal dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau

Tahukah Anda bahwa otak Anda terdiri dari hampir 80 persen air? Ini berarti Anda harus tetap cukup terhidrasi agar berfungsi dengan baik. Sementara minum diperlukan delapan gelas air sangat penting, Anda juga bisa memiliki secangkir teh hijau setiap hari.

Para peneliti mengatakan bahwa teh hijau meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan memori sementara antioksidan yang ditemukan di dalamnya mengurangi risiko demensia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini