Tips Sehat dengan Bahan Alami di Musim Hujan

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2015 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 17 481 1269350 tips-sehat-dengan-bahan-alami-di-musim-hujan-qnbduGBe28.jpg Flu masalah kesehatan di musim hujan (Foto: Zeenews)

MUSIM hujan bisa tak menyenangkan bagi sebagian orang, karena rendahnya suhu lingkungan. Selain itu, tubuh pun rentan terserang penyakit.

Di musim hujan, tubuh rentan terhadap bakteri dan virus yang menyebabkan pilek, batuk, influenza, dan penyakit umum lainnya. Untuk mengalahkan penyakit ini, kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, ada solusi alami yang dapat membantu kita menghadapi musim ini, seperti dilansir dari Zeenews, Kamis (16/12/2015).

Teh jahe untuk atasi batuk

Hal ini sangat membantu dalam mengobati batuk dan sakit tenggorokan yang terkait dengan pilek. Menyeruput minuman dengan madu dan sepotong jahe juga bisa membantu meringankan mual karena masuk angin yang sering dikeluhkan di musim seperti ini.

Sup ayam untuk redakan pilek

Hidung tersumbat atau meler saat pilek bisa dibantu diredakan dengan hangatnya uap sup ayam. Terlepas dari ini, sup ayam yang sarat dengan karbohidrat akan membuat Anda lebih energik menghadapi musim ini.

Lidah buaya masker untuk kulit kering

Lidah buaya memiliki manfaat besar untuk kulit karena mengandung antioksidan dan vitamin. Musim yang dingin dan kering adalah lingkungan yang bisa membuat kulit Anda mengelupas dan mengering. Oleh karena itu, memanfaatkan kebaikan lidah buaya bisa menjadi pilihan.

Minyak kayu putih untuk hidung tersumbat

Karena sifatnya yang anti-bakteri dan anti-jamur, minyak kayu putih bisa digunakan untuk mengobati masalah pernapasan seperti sinus, batuk, pilek, asma, bronkitis, dan bahkan hidung tersumbat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini